Field Trip & Company Visit ExxonMobil Cepu Ltd.

Pada hari Rabu 26 Juli 2017, telah dilaksanakan Company Visit oleh seluruh Board IATMI SM STEM Akamigas Cepu. Company Visit merupakan salah satu program kerja yang terdapat pada divisi Event, tujuan dari proker ini adalah mengenalkan dan mendekatkan organisasi IATMI SM STEM Akamigas Cepu kepada industri yang bergerak dibidang minyak dan gas serta panas bumi. Pada kesempatan ini perusahaan yang kami kunjungi adalah ExxonMobil Cepu Ltd, yang terletak di Banyu Urip, Bojonegoro, Jawa Timur. Exxon Mobil Cepu Ltd.. Acara dimulai pukul 08:00 WIB dan berakhir pukul 14:00.

Acara tersebut memiliki rangkaian seperti. Penerimaan seluruh anggota IATMI SM STEM Akamigas oleh Ketua Public Relationship ExxonMobil Cepu. Sambutan sekaligus materi yang disampaikan oleh pihak ExxonMobil Cepu. Dilakukan sesi tanya jawab antara Mahasiswa/i STEM Akamigas dengan pihak ExxonMobil Cepu. Dilakukan penukaran Momento yang dilakukan oleh Ketua IATMI SM Stem Akamigas dan Ketua Divisi Humas ExxonMobil Cepu. Melakukan kunjungan menuju seluruh fasilitas produksi dan pengolahan yang berada di wilayah kerja ExxonMobil Cepu, dalam hal ini Banyu Urip Field. Melakukan foto bersama didepan kantor visitor dan di ” Water Basin ” ExxonMobil Cepu. Seluruh Board IATMI SM STEM Akamigas kembali menuju asrama.

Pada saat pemberian materi yang diberikan oleh pihak ExxonMobil Cepu, materi yang diberikan adalah peta lokasi atau wilayah kerja dari ExxonMobil Cepu Banyu Urip Field, Proses produksi minyak dan gas secara umum, dan penjelasan mengenai hal-hal yang dilakukan oleh pihak ExxonMobi Cepu terhadap warga sekitar ( program Corporate Social Responsibility ). Contoh program CSR yang dilakukan oleh pihak ExxonMobil Cepu adalah melakukannya pengajaran untuk memajukan keekonomian warga yang ada disekitar wilayah kerja ExxonMobil Cepu. Selain unuk meningkatkan keekonomian warga sekitar, ExxonMobil Cepu juga memberikan pendidikan kepada siswa-siswa disekitar.

Besar nilai produksi ExxonMobil Cepu mencapai sebesar ± 200.000 BPD. Hasil minyak yang dihasilkan oleh ExxonMobil Cepu mampu untuk menopang kebutuhan minyak yang ada di Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *